Laman

Rabu, 07 November 2012

PSG vs Dinamo Zagreb 4-0: Zlatan Ibrahimovic Empat Assist

PSG vs Dinamo Zagreb 4-0: Zlatan Ibrahimovic Empat Assist                                                          


Zlatan Ibrahimovic memang tidak mencetak gol, namun ia menjadi kunci penting dalam hasil pertandingan PSG vs Dinamo Zagreb yang berakhir dengan skor 4-0. Ibracadabra menciptakan empat assist yan
g membawa Alex, Blaise Matuidi, Jeremy Menez, dan Guillaume Hoarau menjadi pencetak skor Dinamo Zagreb vs PSG. Hasil Liga Champion ini memang tidak membawa PSG memuncaki klasemen Grup A. Tapi cukup menunjukkan superioritas klub kaya baru dari Liga Prancis ini.


Jika uang Manchester City tidak bisa membeli kemenangan, lain halnya dengan uang PSG. Kehadiran Zlatan Ibrahimovic yang musim lalu berkostum AC Milan sukses memuluskan jalan mereka di Liga Champion. Dinamo Zagreb, klub yang tahun lalu terindikasi terlibat dalam pengaturan skor, harus hancur 4-0 oleh ‘ulahnya’.

Bermain di Parc de Princes, tuan rumah sudah melenggang di menit 16. Umpan tarik Zlatan Ibarahimovic dilanjutkan dengan tembakan Alex di dalam kotak penalti Dinamo Zagreb. PSG membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk menambah gol. Kesulitan menciptakan peluang di babak pertama, diobati dengan banjir gol setelah turun minum. Dan ini semua berkat siapa lagi kalau bukan Ibracadabra.

Menit 61, Ibrahimovic melihat pergerakan Blaise Matuidi di sisi kiri pertahanan Dinamo Zagreb. Dilepaskannya umpan terobosan yang membelah celah di antara dua bek juara Kroasia. Mautidi tak menyiakan kesempatan untuk menaklukkan Ivan Kelava.

Mimpi buruk tim tamu berlanjut empat menit berselang. Kini giliran winger Jeremy Menez yang membobol gawang Dinamo Zagreb. Menerima umpan Ibra, Menez menari untuk mencetak gol cantik dan memperbesar skor.

Guillaume Hoarau yang masuk menggantikan Menez di menit 76, juga tak mau kalah unjuk gigi. Empat menit setelah sang pemain berkostum nomor 9 masuk, Zlatan Ibrahimovic terjatuh di kotak penalti. Sialnya bagi Ivan Kelava, ia tak bisa mengamankan bola di kaki Ibra. Mantan pemain Barcelona, dalam posisi tak menguntungkan, masih bisa menyodorkan bola kepada Hoarau yang tak kesulitan menembakkan bola ke gawang yang kosong.

Kemenangan besar 4-0 ini memang tidak membawa PSG ke puncak klasemen. Mereka masih kalah satu angka dari Porto yang memetik hasil imbang 0-0 ketika dijamu oleh Dynamo Kyiv. Namun, sukses membuat PSG menunjukkan level yang diharapkan para pencinta sepakbola. Dengan materi kelas wahid, PSG membukukan 8 gol di Liga Champions kala bermain di Parc de Princes.

PSG (4-3-3): 30-Sirigu; 26-Jallet(C), 2-Thiago Silva, 13-Alex, 17-Maxwell; 4-Sissoko (24 -M. Verratti 46′), 14-Matuidi, 25-Rabiot; 7-Ménez (9-G. Hoarau 76′), 11-Lavezzi (27-J. Pastore 68′), 18-Ibrahimovic

Pelatih: Carlo Ancelotti

Dinamo Zagreb (5-3-1-1): 30-Kelava(C); 19-Pivaric; 2-Puljic. 24-Vida, 4-Šimunic (90-D. Cop 63′), 14-Vrsaljko; 6-Ademi, 8-Mateo Kovacic (28-A. Halilovic 86′), 77-Brozovic; 10-Sammir; 55-Rukavina (5-A. Calello 73′)

Pelatih: Ante Cacic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar