Laman

Kamis, 25 Oktober 2012

Ajax vs Manchester City 3-1: Hasil Liga Champions 2012

 
Ajax vs Manchester City 3-1: Hasil Liga Champions 2012

Di luar dugaan, tunan rumah Ajax Amsterdam sukses meraih tiga angka penuh dalam hasil pertandingan Ajax vs Manchester City 3-1. Bermain di Amsterdam Arena pada Kamis, 25 Oktober 2012, pasukan Frank de Boer menunjukkan bahwa juara Liga Belanda tak kalah dari juara Liga Inggris. Meski sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, Ajax bangkit. Simon de Jong, Nikolas Moisander, dan Christian Eriksen menjadi pencetak skor Manchester City vs Ajax. Hasil Liga Champion ini membuat Manchester City semakin terpuruk di dasar klasemen grup D yang dilabeli grup neraka.

Setelah penampilan impresif sebagai supersub di kompetisi domestik, Edin Dzeko mendapat kesempatan menjadi starter dalam pertandingan Manchester City vs Ajax. Di belakangnya, ada Sergio Aguero-Samir Nasri-James Milner. Sementara itu, tuan rumah Ajax, yang tak ingin tragedi pembantaian ala Madrid terulang, memainkan pola ofensif sejak awal, 4-3-3 dengan memakai penyerang yang matang di Premier League, Ryan Babel.

Bermain di kandang sendiri, Amsterdam Arena, Ajax mendominasi penguasan bola. Namun, bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan, alih-alih mampu mengancam gawang sang juara Liga Inggris musim lalu. Dan, meski lebih sedikit memperoleh kesempatan mengolah si kulit bundar, The Citizenslah yang unggul terlebih dahulu.

Samir Nasri. Pemain yang musim lalu dibeli dari Arsenal ini menjadi perusak rencana awal Ajax. Diawali oleh gebrakan Micah Richards di sisi kiri pertahanan tuan rumah, dilanjutkan dengan umpannya pada James Milner di tengah. Si Nomor 7 kemudian mengarahkan bola pada Nasri yang bergerak masuk dengan leluasa di bagian kiri kotak penalti Ajax, dan gelandang Perancis sukses menaklukkan Kenneth Vermeer di menit 22.

Ajax yang harus mati-matian di matchday ketiga Liga Champions, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di penghujuung babak pertama. Adalah Simon de Jong mampu merobek gawang City. Ia menyongsong bola umpan silang Ricardo Van Rijhn. Meski ada dua pemain Man. City di dekatnya, de Jong sukses melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Joe Hart.

Menit 57, Ajax berhasil membalikkan keadaan. Berawal dari tendangan sudut Christian Eriksen, bek tengah Nikolas Moisander sukses mengungguli Joleon Lescott untuk melepaskan tandukan ke tiang jauh. Joe Hart tak berdaya melihat gawangnya terkoyak untuk kedua kalinya.

Selang sebelas menit, Ajax menjauh. Lasse Schone merampas bola dari Gareth Barry di daerah City, Eriksen bergerak, dan melepaskan tembakan dari dekat kotak penalti. Betapa naasnya Joe Hart. Tembakan Eriksen membentur Gael Clichy dan berbelok arah, membuatnya untuk kesekian kali tak berdaya.

Roberto Mancini bukannya tak berbenah. Dimasukkanya Mario Balotelli dan Carlos Tevez hingga City bermain dengan empat penyerang. Namun, Ajax yang berbagi ball possessions dengan tim tamu, sukses mengamankan skor hingga pertandingan berakhir.

Bagi Manchester City, hasil ini memperparah keadaan mereka. Saat ini, dari tiga matchday yang sudah berlalu, Yaya Toure dkk. baru mengumpulkan satu angka. Sebuah keadaan serupa seperti musim lalu. The Citizens boleh perkasa di Liga Inggris. Tapi, Liga Champions adalah hal yang sama sekali berbeda.

Ajax (4-3-3): 1-K. Vermeer; 24-R. van Rhijn, 3-T. Alderweireld, 4-N. Moisander, 17-D. Blind; 8-C. Eriksen, 5-C. Poulsen, 20-L. Schøne (21-D. Boerrigter 89′); 10-S. de Jong, 19-T. Sana (6-E. Enoh 74′), 49-R. Babel

Pelatih: Frank de Boer

Manchester City (4-2-3-1): 1-J. Hart; 2-M. Richards, 4-V. Kompany, 6-J. Lescott (13-A. Kolarov 63′), 22-G. Clichy; 18-G. Barry (32-C. Tévez 71′), 42-Y. Touré; 7-J. Milner (45-M. Balotelli 77′), 8-S. Nasri, 16-S. Agüero; 10-E. Džeko

Pelatih: Roberto Mancini
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar