Laman

Rabu, 24 Oktober 2012

Hasil Liga Champions 2012: Lille vs Bayern Munchen 0-1

 
Hasil Liga Champions 2012: Lille vs Bayern Munchen 0-1

Penalti Thomas Mueller cukup mengamankan tiga angka bagi Bayern Munich dalam hasil pertandingan Lille vs Bayern Muenchen yang berakhir dengan skor 0-1. Bertanding di Grand Stade Lille Métropole pada Rabu, 24 Oktober 2012, klub yang menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman ini dipaksa berjuang keras untuk mempertahankan skor Bayern Munchen vs Lille 0-1. Munchen belum beranjak ke atas sebagai pemuncak klasemen Grup F Liga Champion meski BATE Borisov dibantai Valencia 0-3. Selisih gol yang membuat pasukan Juup Heynckes tertahan di peringkat ketiga.

Tuan rumah dalam pertandingan Bayern Munchen vs Lille tengah dilanda krisis. Masih berkutat di papan tengah dan tak pernah menang dalam delapan laga terakhir jelas bukan hal yang apik. Sementara itu, Munchen yang superior di Bundes Liga, berharap kejadian memalukan ketika digebuk BATE Borisov tak terulang.

Bayern Munich yang unggul ball possession di awal laga, menuai hasil apik di menit 19. Lucas Digne, bek yang diisukan diincar Real Madrid, menjatuhkan Phillip Lahm yang menerobos masuk kotak penalti. Wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih. Thomas Mueller yang menjadi algojo, mengarahkan bola ke sudut kanan bawah sementara Mikael Landreau bergerak ke arah keliru.

Jika Frank Lampard dalam laga Chelsea melawan Shakhtar Donetsk mengalami cedera, demikian pula halnya dengan Franck Ribery. Gelandang Perancis ditarik sejak babak kedua dimulai dan digantikan perannya oleh pemain Swiss, Xherdan Shaqiri.

Lille yang tak mau berkubang di peringkat terbawah, berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka bermasalah dalam menciptakan peluang yang benar-benar mengancam gawang Manuel Neuer. Upaya memasukkan Dmitri Payet dan aletrnatif lain tak menemui jalan. Munchen tetap sukses meraih kemenangan kedua mereka di Liga Champions musim ini.

Sang pencetak gol tunggal dalam laga ini, Thomas Mueller, mengaku beruntung bisa lolos dengan tiga angka di markas Lille.

“Kami benar-benar berada dalam tekanan besar dalam pertandingan. Situasi tidak nyaman andai jika kami kalah atau seri. Lille berjuang hebat untuk memetik hasil yang lebih positif. Agak mengejutkan mereka tidak mengumpulkan satu poin pun di Liga Champions. Tidak mudah menaklukkan mereka di kandang sendiri.”

Lille (4-3-3): 1-M. Landreau; 15-D. Sidibé, 18-F. Beria, 22-A. Chedjou, 3-L. Digne; 4-F. Balmont, 17-B. Pedretti (14-D. Rozehnal 90′), 10-M. Martin; 8-S. Kalou (7-D. Payet 56′), 9-Túlio de Melo, 26-N. Roux (11-Ryan Mendes 77′)

Pelatih: Rudi Garcia

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-M. Neuer; 21-P. Lahm, 17-J. Boateng, 4-Dante, 28-H. Badstuber; 31-B. Schweinsteiger, 8-Javi Martínez; 7-F. Ribéry (11-X. Shaqiri 46′), 39-T. Kroos (30-Luiz Gustavo 81′), 25-T. Müller (27-D. Alaba 84′); 9-M. Mandžukic

Pelatih: Juup Heynckes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar