Laman

Minggu, 21 Oktober 2012

Di Matteo: Chelsea Lulus Ujian Karakter

 
Di Matteo: Chelsea Lulus Ujian Karakter

Sempat tertinggal 1-2, Chelsea akhirnya menang 4-2 atas Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Sabtu (20/10/2012). Itu adalah kemenangan pertama Chelsea di White Hart Lane dalam tujuh pertemuan terakhir di Premier League.

Gol Chelsea dicetak oleh Gary Cahill (17), Juan Mata (66, 69), dan Daniel Sturridge (90). Sementara gol tuan rumah diciptakan William Gallas (47) dan Jermaine Defoe (54).

"Mungkin hanya ada masa selama 10-12 menit di babak kedua, di mana Tottenham kembali tampil baik dan kami agak kehilangan kendali. Selain itu, kami mengambil inisiatif dan menciptakan sejumlah peluang," ujar pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo.

"Ini adalah tes karakter, karena kami datang ke sini melawan tim yang meraih empat kemenangan beruntun."

"Ini adalah derbi besar bagi kami dan setelah jeda internasional, selalu ada sejumlah tanda tanya soal bagaimana Anda kembali memulai siklus baru, tetapi kami memberikan jawaban sempurna hari ini."

"Kami melakoni laga tandang dan ingin mengendalikan pertandingan dan menjadi tim yang menekan lawan."

"Orang selalu melihat sisi kreatif sebuah tim. Kami tampak lembut, tetapi kami tim yang bagus dan menunjukkan semangat yang baik."

"Kami berusaha maju, berkembang, dan menjadi tim yang bagus. Kami telah memulai dengan baik, menunjukkan kualitas yang kami miliki, dan masih bisa berkembang lagi dalam hal itu," paparnya.

Bagi pelatih Tottenham, Andre Villas-Boas, itu adalah pertandingan pertamanya melawan Chelsea, sejak ia dipecat dari posisi pelatih Chelsea, pada 4 Maret 2012.

"Itu adalah pertandingan yang penuh emosi dan ada banyak peluang untuk kedua tim. Kami menjadi sangat kuat di babak kedua dan membalik keadaan, tetapi kualitas individu dan kreativitas Chelsea membuat pertahanan kami terbuka dan menentukan pertandingan," ujar Villas-Boas.

"Kami telah mendapatkan serangkaian hasil bagus, tetapi sekarang kami harus bangkit. Ketika Anda memiliki pemain dengan komitmen, gairah, dan ambisi seperti ini, Anda harus bangkit dari kesulitan. Masih ada 30 pertandingan di depan kami."

"Gareth Bale absen, tetapi kami memiliki pemain yang sangat bagus dan pilihan. Anda melihat bagaimana mereka bersikap. Gylfi Sigurdsson masuk dan bermain dengan sangat baik. Skuad ini bagus dan kami memiliki pemain-pemain bagus," tuturnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar