Laman

Rabu, 24 Oktober 2012

Manchester United vs Braga 3-2: Neraka Setan Merah


Manchester United vs Braga 3-2: Neraka Setan Merah

Mental juara pasukan Sir Alex Ferguson memang tiada duanya. Demikianlah yang menjadi gambaran dalam hasil pertandingan Manchester United vs Braga skor 3-2 dalam Liga Champions yang digelar pada Rabu, 24 Oktober 2012. Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, United sempat tertinggal 0-2. Namun, di ujung laga mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 sekaligus membuat neraka bagi tim tamu. Javier Hernandez menjadi sensasi dengan mencetak 2 gol dalam skor Manchester United vs Braga.

Pelatih Sir Alex Ferguson memakai tiga ‘penyerang’ sekaligus dalam pertandingan Manchester United vs Braga. Wayne Rooney diletakkan tepat di belakang Robin Van Persie yang semakin padu dengan rekan barunya, plus seorang Javier Hernandez yang konon dibidik Real Madrid. Sementara itu, Braga, yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, memakai formasi standard 4-2-3-1 dengan bertumpu pada Eder.

Baru dua menit laga berjalan, David De Gea harus kebobolan. Adalah Alan Osorio da Costa pelakunya. Tandukan pria berusia 33 tahun membuat kiper Spanyol yang digosipkan digoda Real Madrid, tak memiliki kesempatan.

20 menit pertama malah menjadi neraka tersendiri bagi Setan Merah. Berupaya membalas, mereka justru kembali terpukul oleh orang yang sama. Eder sukses mengerjai Michael Carrick yang dini hari ini menjadi bek tengah, menyisir sisi kanan pertahanan Setan Merah, dan menyodorkan bola kepada Alan untuk mencetak gol ketiganya di Liga Champions.

United berhasil mempertipis jarak selang lima menit. Chicharito tak ingin menyiakan kesempatan sebagai pilihan utama. Kerjasamanya dengan Shinji Kagawa membuat pemain Meksiko menaklukkan Beto dengan tandukan dari jarak empat meter. Dan inilah momentum kebangkitan Setan Merah.

Babak kedua, Manchester United lebih menguasai keadaan. Sebuah gol penyama kedudukan pun lahir di menit 62. Berawal dari tendangan penjuru Robin Van Persie, di antara kerumunan bek tim tamu, Jonathan Evans membutuhkan dua tembakan untuk memastikan golnya bersarang ke kubu Portugal.

Neraka bagi tim tamu di Old Trafford, tercipta di menit 75. Javier Hernandez sukses melanjutkan umpan silang cantik Tom Cleverley. Tertinggal 0-2 dan kini unggul 3-2, United memperoleh momentum kebangkitan. Sebaliknya, Braga tersungkur dan terus tersungkur.

Skor akhir tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Manchester United. Hasil ini membawa mereka meraih kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan Liga Champions. Sekaligus membuktikan mental pemenang dari kubu Old Trafford. Ya, Setan Merah menciptakan ‘neraka’ untuk lawan yang sudah unggul 0-2.

Manchester United (4-3-3): 1-De Gea; 2-Rafael, 6-J. Evans, 16-M. Carrick, 28-A. Büttner; 26-S. Kagawa (7-Nani 46′), 24-D. Fletcher, 23-T. Cleverley, 10-W. Rooney; 20-R. van Persie, 14-J. Hernández (11-R. Giggs 79′)

Pelatih: Alex Ferguson

Braga (4-2-3-1): 33-Beto; 25-Leandro Salino, 26-Paulo Vinicius, 4-Nuno Coelho, 20-U. Echiejile; 45-Hugo Viana, 27-Custodio; 14-Rúben Micael (29-Zé Luís 88′), 5-Ruben Amorim (10-Hélder Barbosa 80′), 30-Alan (8-Marcio Mossoró 86′); 17-Éder

Pelatih: José Peseiro
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar