Laman

Kamis, 25 Oktober 2012

Hasil Liga Champions: Malaga vs AC Milan 1-0


Hasil Liga Champions: Malaga vs AC Milan 1-0

Malaga terus memberikan kejutan dengan hasil Liga Champion yang mereka ciptakan. Menjamu AC Milan, juara Liga Champions tujuh kali, pasukan Manuel Pellegrini mengamankan hasil pertandingan Malaga vs AC Milan skor 1-0 pada Kamis, 25 Oktober 2012. Joaquin Sanchez menjadi satu-satunya pencetak skor AC Milan vs Malaga.

Bermain di kandang sendiri, Kebun Mawar La Rosaleda, pelatih Manuel Pellegrini tak mau main-main dalam pertandingan AC Milan vs Malaga. Ia memasang skuad terbaiknya dengan menumpukan serangan pada duet gelandang tua-muda: Joaquin Sanchez dan Isco. Sementara itu, AC Milan yang terkena krisis karena kalah dalam dua laga terakhir, bergantung pada Giampaolo Pazzini.

Malaga, seperti kebanyakan tim Spanyol lain, ditakdirkan untuk memainkan penguasaan bola. Namun, mereka demikian miskin untuk menghasilkan peluang yang benar-benar tepat sasaran. Sementara, AC Milan secara teknis memang lebih banyak melepaskan tembakan mengarah target. Tapi, krisis yang melanda mereka dalam dua laga terakhir, berlanjut pada pertandingan ini.

Setelah pusing membobol pertahanan Rossoneri sepanjang babak pertama, di ujung menjelang turun minum, berkah seakan hinggap pada Malaga. Gelandang AC Milan, Kevin Konstant, melakukan pelanggaran terhadap Jesus Gamez di kotak terlarang. Wasit Pedro Proença menunjuk titik putih.

Joaquin Sanchez gagal menjadi eksekutor dalam pertandingan terakhir Malaga di kompetisi domestik. Kal ini, ia pun melakukan hal serupa. Gelandang asal Spanyol tak bisa menghindarkan tembakannya dari tiang gawang untuk memperpanjang nafas Milan hingga babak kedua.

Dan pada menit 64, keajaiban itu benar-benar terjadi. Manuel Iturra menghentikan bola sesaat dengan dua sentuhannya, sebelum melepaskan umpan terobosan lambung yang demikian cantik pada Joaquin Sanchez. Gelandang sarat pengalaman ini lepas dari kawalan bek-bek Rossoneri, lantas menyarangkan bola ke gawang Marco Amelia. Tuntas sudah dendam Joaquin.

Max Allegri yang menyadari posisinya akan semakin terancam jika kalah dari klub yang baru pertama kali masuk di Liga Champions, berusaha bereaksi. Dua penyerang baru ditambahkan. Alexandre pato dan Bojan Krkic hadir untuk menghidupan lini depan Rossoneri.

Takdir tak bisa diubah. Skor 1-0 sukses dipertahankan Malaga. Sekaligus membawa mereka menyabet tiga kemenangan dari tiga matchday yang digelar. Sementara, AC Milan harus terus berkubang dalam krisis kekalahan. Lonceng kematian, meski masih lemah, terdengar di Serie A dan Liga Champions sekaligus.

Malaga (4-2-3-1): 13-W. Caballero; 2-Jesús Gámez, 5-M. Demichelis, 3-Weligton, 18-Eliseu; 16-M. Iturra, 6-Ignacio Camacho, 7-Joaquín (7-Duda 85′), 22-Isco, 27-Portillo (23-O. Onyewu 90+3′); 9-J. Saviola (24-R. Santa Cruz 70′)

Pelatih: Manuel Pellegrini

AC Milan (4-2-3-1): 1-M. Amelia, 25-D. Bonera, 5-P. Mexès, 13-F. Acerbi (22-Bojan 79′), 2-M. De Sciglio; 23-M. Ambrosini, 18-R. Montolivo; 21-K. Constant (9-Alexandre Pato 69′), 8 -U. Emanuelson, 92-S. El Shaarawy, 11-G. Pazzini

Pelatih: Massimilanio Allegri
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar