Laman

Minggu, 21 Oktober 2012

Real Madrid vs Celta Vigo 2-0: Hasil Liga Spanyol




 
Real Madrid vs Celta Vigo 2-0: Hasil Liga Spanyol

Real Madrid sukses menggilas tim tamu Celta Vigo dalam hasil pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo skor 2-0 pada Sabtu, 20 Agustus 2012.Gonzalo Higuian dan Cristiano Ronaldo (penalti) menjadi pencetak skor laga Real Madrid vs Celta Vigo. Dengan hasil Liga Spanyol ini, Los Blancos meraih kemenangan keempat mereka dalam delapan pertandingan La Liga.

Apa yang disiapkan Jose Mourinho dalam pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo cukup mengejutkan. Ia memainkan sekaligus trio playmakernya: Mesut Ozil-Ricardo Kaka-Luka Modric. Jaminan bahwa Los Blancos tak akan membiarkan Celta Vigo mengendalikan permainan di Santiago Bernabeu.

Kehausan untuk meraih kemenangan membuat Madrid langsung agresif. Sergio Ramos membuka peluang lewat tandukannya di menit 4 menyongsong sepak pojok. Dan, gol tak lama kemudian tercipta.

Madrid mampu menaklukkan Sergio Alvarez melalui Gonzalo Higuain dengan gol uniknya di menit 12. Menyisir sisi kanan pertahanan Celta Vigo, Higuain melepaskan umpan yang membentur kaki pemain belakang Celta. Bola yang melambung, melesak ke sudut kiri gawang tim tamu.

Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid vs Celta Vigo (2)

Selepas gol pertama, tuan rumah tetap mengendalikan serangan. Bahkan ball possession sempat mencapai angka 76%. Sementara, ancaman dari Celta Vigo muncul dari Iago Aspas di menit 26 yang berhasil dihalau oleh Iker Casillas.

Satu yang minus dari Madrid di babak pertama, adalah lambannya mereka. Tak terlihat serangan ‘lima detik berbuah gol’ seperti biasa. Eksekusi para jugador Los Blancos pun masih bermasalah. Maka, setelah turun minum, Ricardo Kaka dicopot untuk digantikan oleh Angel Di Maria.

Terus berupaya menyerang, Madrid nyaris menggandakan kedudukan. Sebuah umpan silang cantik dari Michael Essien ditanduk Cristiano Ronaldo di menit 62. Namun, lagi-lagi masih melebar dari gawang Sergio Alvarez.

Real Madrid vs Celta Vigo (4)

Madrid akhirnya berhenti pusing memecah tembok pertahanan tim lawan di menit 67. Berawal dari pelanggaran Gustavo Cabral terhadap Mesut Ozil yang berbuah penalti, Cristiano Ronaldo tak menyiakan kesempatan. Tembakannya mengecoh telak Sergio Alvarez dan Madrid semakin berada di zona aman.

Celta Vigo bukannya berdiam diri. Mereka melepaskan beberapa ancaman. Terutama 10 menit sebelum peluit akhir berbunyi. Seperti, tembakan Enrique de Lucas, si tua berusia 34 tahun yang bisa dihalau Iker Casillas di menit 84. Demikian pula tandukan Park Chu Yong empat menit kemudian yang masih mampu dibendung kiper utama tim Spanyol.

Skor akhir 2-0 dan Madrid semakin serius memberi sinyal kebangkitan mereka. Sementara, ini adalah kekalahan keempat Celta Vigo dalam empat laga tandang mereka.

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Iker Casillas; 15-M. Essien, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 2-R. Varane; 14-Xabi Alonso 8-Kaká (22-Ángel Di María ’46), 19-L. Modric, 10-M. Özil (21-Callejon ’73), 7-Cristiano Ronaldo; 20-G. Higuaín (9-Benzema ’85)

Pelatih: José Mourinho

Celta Vigo (4-2-3-1):1-Sergio Álvarez; 12-G. Cabral, 3-Roberto Lago, 2-Hugo Mallo, 5-A. Túñez; 4-Borja Oubiña, 8-Alex López; 24-A. Fernández (22-Enrique de Lucas ’77), 14-Bustos (9-Bermejo ’52), 23-M. Krohn-Dehli; 10-Iago Aspas (18-Chu-Young Park ’58)

Pelatih: Paco Herrera
Real Madrid Celta Vigo
24(3) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 7(3)
11 Pelanggaran 15
11 Tendangan Sudut 5
5 Off side 2
60% Ball Possession 40%
3 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
3 Penyelamatan 1
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar