Laman

Minggu, 21 Oktober 2012

Deportivo La Coruna vs Barcelona 4-5: Lionel Messi Hattrick

 
Deportivo La Coruna vs Barcelona 4-5: Lionel Messi Hattrick

Barcelona menang lagi, Lionel Messi mencetak gol lagi. Tiga gol alias hattrick yang dicetak King Leo membawa hasil pertandingan Deportivo La Coruna vs Barcelona skor 4-5. Selain Messi, tokoh yang berperan dalam skor Barcelona vs Deportivo La Coruna adalah Cesc Fabregas yang mencetak tiga assist. Kemenangan ini penting karena Barca sendiri bermain dengan sepuluh orang hampir selama 45 menit terakhir setelah Javier Mascherano mendapat kartu merah di menit 49. Berkat Hasil Liga Spanyol ini Barcelona tetap bertengger kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Tak seperti yang ramai dibicarakan, dalam pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna, Lionel Messi tetap dipasang sebagai starter. Ia ditemani oleh David Villa dan Cristian Tello. Sementara, tuan rumah yang dihuni para pemain uzur, bergantung pada striker tunggal Riki dan pengatur permainan, Juan Carlos Valeron.

Baru dua menit wasit Jose Paradas meniup peluit tanda kick-off, Barcelona sudah menyarangkan gol. Umpan terobosan brilian Cesc Fabregas dituntaskan dengan apik oleh Jordi Alba.

Selang lima menit, giliran Lionel Messi dan Cristian Tello yang menciptakan horor untuk Riazor. Berawal dari tackle kepada Andres Iniesta, bola bergulir kepada King Leo. Dengan jitu, si nomor 10 mengirimkannya ke sisi kiri pertahanan Deportivo La Coruna. Cristian Tello menusuk ke kotak penalti, meliuk, dan melepaskan tembakan yang melintas dua kaki penjaga gawang Daniel Aranzubia.

Jalan makin gelap bagi tuan rumah di menit 17. Umpan tumit Cesc Fabregas dengan jitu diselesaikan oleh Lionel Messi. Tembakan kerasnya tak bisa dibendung Aranzubia. Sebuah bukti semakin hidupnya Fabregas di bawah Tito Vilanova.

Depor berhasil mempertipis jarak di menit 26. Javier Mascherano mencoba menghalau bola dari kaki Riki yang masuk daerah terlarang. Penalti yang diberikan tak disiakan oleh Pizzi. Ia sukses menipu Victor Valdes untuk membuka asa bagi Depor.

Sekali lagi tuan rumah berhasil mempertipis jarak. Berawal dari sepak pojok, Alex Bergantinos berhasil membobol gawang Barca di menit 37. Terima kasih layak disematkannya pada Victor Valdes yang gagal menangkap bola yang seperti demikian licin.

Ketika Depor seperti bisa mencari gol penyeimbang, Lionel Messi dan Cesc Fabregas kembali menjadi kunci. Umpan terobosan Cesc diteruskan dengan sempurna oleh King Leo untuk mencetak gol ke-10nya di La Liga. 2-4 di menit 43.

Barcelona vs Deportivo

Babak kedua dimulai, Barcelona kembali terbobol. Tendangan bebas Pizzi melesak tepat ke sudut kiri atas gawang Barca. Upaya Victor Valdes yang malam ini tampil di bawah performa terbaik, membantu Depor menipiskan jarak. Plus membuat laga semakin panas. Apalagi ketika Javier Mascherano mesti menerima kartu kuning kedua di menit 49.

Lionel Messi mencetak hatttricknya dini hari ini dengan gol di menit 78 berkat assist Xavi Hernandez. Namun pesta tak berlangsung lama. Selang semenit, Jordi Alba melakukan gol bunuh diri untuk membuat skor kembali tipis 4-5.

Skor ini bertahan hingga akhir dan Barcelona sukses menuai kemenangan ketujuh mereka dalam delapan pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Deportivo La Coruna(4-2-3-1): 1-Aranzubia; 15-Laure, 24-Marchena, 5-Zé Castro, 17-Ayoze; 14-A. Aguilar, 4-Álex Bergantiños; 16-Bruno Gama (25-Nélson Oliveira 61′), 21-Valerón (18-Camuñas 61′), 9-Pizzi; 11-Riki (22-Diogo Salomão 79′)

Pelatih: Jose Luis Oltra

Barcelona (4-3-3): 1-Valdés; 19-Montoya, 14-J. Mascherano, 25-A. Song, 18-Jordi Alba; 4-Fàbregas (6-Xavi 61′), 8-Iniesta, 16-Busquets; 10-L. Messi, 7-David Villa (21-Adriano ’52), 37-Tello (17-Pedro 56′)

Pelatih: Tito Vilanova
Deportivo Barcelona
13(8) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 10(6)
13 Pelanggaran 15
5 Tendangan Sudut 1
4 Off side 1
33% Ball Possession 67%
4 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 1
1 Penyelamatan 5
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar