Laman

Senin, 22 Oktober 2012

Casillas Memburu Trofi Zamora 2012/2013


Casillas Memburu Trofi Zamora 2012/2013

Pemain hebat, pemain terbaik, selalu dipertanyakan oleh sebagian besar orang. Di Real Madrid, hal semacam itu dipertanyakan untuk pemain-pemain seperti Raul, Zidane atau Ronaldo Brazil. Saat ini, anggapan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik juga turut mengundang kritik. Sekarang giliran Iker Casillas, pemain yang beberapa pekan terakhir
berada di bawah tekanan dengan seringnya kebobolan di jornada-jornada awal kompetisi.

Penampilan terakhir Casillas di La Liga saat melawan Celta Vigo patut dicermati. Casillas tidak lagi tampil buruk, justru kokoh menjaga keperawanan gawang Real Madrid. San Iker bisa mencatat clean sheet di tengah krisis lini belakang dengan absennya tiga bek – Coentrao, Marcelo dan Arbeloa. Casillas tampil cemerlang kala mengantisipasi tembakan Park Chu-Young.

Itu merupakan clean sheet ketiga di La Liga musim ini setelah Granada di kandang dan Rayo Vallecano di tandang. Casillas hanya kebobolan tujuh kali dari delapan pertandingan atau rata-rata kebobolan 0,87 gol kebobolan per pertandingan liga.

Peluang Casillas menggapai gelar Zamora 2012/2013 pun terbuka lebar setelah kiper rival klasik Victor Valdes kebobolan empat kali di Riazor. Penjaga gawang Barcelona ini kini kemasukan total 11 gol atau (1,37 gol kebobolan per pertandingan). Casillas kini bersaing ketat dengan Willy Caballero (Malaga/0,62 gol per pertandingan) dan Aouate (Sevilla/0,86 goals per pertandingan).

Victor Valdes sekarang tidak dalam kondisi yang bagus untuk mendapatkan trofi Zamora 2012/2013. Barcelona tak pernah kebobolan sebanyak itu dalam delapan pertandingan awal liga sejak musim 2002-2003. Musim ini Valdes belum mendapat kursi yang permanen di bawah mistar gawang Barcelona.

Casillas punya 30 pertandingan sisa untuk berjuang meraih kembali trofi Zamora. Kapten Real Madrid dan timnas Spanyol ini terakhir kali merebut Zamora pada musim 2007-2008. Sedangkan Valdes sudah lima kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar