Laman

Kamis, 20 September 2012

Bayern Munchen vs Valencia 2-1

Bayern Munchen vs Valencia 2-1: Start Bagus Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos menjadi penentu vital kemenangan Bayern Munich dalam hasil pertandingan Bayern Munchen vs Valencia dengan skor akhir 2-1. Bayern Muenchen menguasai jalannya pertandingan dan sempat membawa skor Munich vs Valencia 2-0. Namun, di ujung laga Nelson Valdez membawa gol hiburan untuk tim tamu dalam hasil Liga Champions 2012 pekan pertama. Meski menang, Bayern Munchen tetap tak memuncaki klasemen Grup F karena BATE Borisov menang 3-1 atas Lille.

Pelatih Juup Heynckes memasang David Pizzaro sebagai penyerang tunggal dalam pertandingan Bayern Munich vs Valencia dan menaruh Mario Mandzukic di bangku cadangan. Sementara, Javi Martinez akhirnya berkesempatan tampil di Liga Champions setelah hijrah dari Athletic Bilbao.

Uniknya, ia bersua dengan tim Spanyol dalam debut Liga Champion untuk Bayern Munchen. Di kubu Valencia, Mauricio Pellegrino tetap mengoptimalkan trio Soufiane Feghouli-Andres Guardado-Jonas di belakang kapten Roberto Soldado untuk mencari angka di Allianz Arena.

Bayern Munchen memperagakan penampilan menyerang sejak kick-off dengan Franck Ribery sebagai inisiator serangan. Upaya menaklukkan Diego Alves baru bisa dicapai oleh Bastian Schweinsteiger di menit 38.

Ribery memberi umpan ke tengah lini pertahanan lawan. Arjen Robben dengan cerdas melihat pergerakan si nomor 31, dan tembakan Schweinsteiger yang mengenai Aly Cisshoko melesat masuk ke sudut gawang Alves. 1-0, Valencia yang bertahan total terbobol, dan Bayern mendatangi babak kedua dengan penuh percaya diri.

Setelah turun minum, Bayern Muenchen terus menekan pertahanan Valencia. Namun gol belum lahir pula hingga 15 menit terakhir. Sesuatu yang mungkin saja membuat kubu Mestalla mencuri angka. Toni Kroos kemudian memastikan Muenchen melenggang melalui tembakan cantiknya yang melesak ke atas gawang Diego Alves berkat umpan Holger Badstuber.

Valencia memperkecil kekalahan di menit 90 melalui Nelson Valdez yang menanduk umpan silang Jonathan Vieira. Namun, ketika harapan singgah di pasukan kelelawar, seketika itu pula mereka menelan pil pahit. Di ujung pertandingan, Adil Rami terkena kartu merah kedua dan Bayern Muenchen menerima hadiah penalti setelah si nomor 4 melanggar Arjen Robben.

Mario Mandzukic boleh saja ganas di kotak penalti lawan. Kali ini, ia mesti menyerah oleh Diego Alves sang spesialis menahan eksekusi tendangan 12 pas. Valencia tetap takluk 2-1 oleh finalis Liga Champions musim lalu, yang dalam pertandingan kali ini memang layak memetik tiga angka penuh.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): 1-Neuer; 4-Dante, 17-Boateng, 21-Lahm (C), 28-Badstuber; 8-Javi Martínez (Luiz Gustavo ’69), 39-Kroos; 7-Ribéry (25-Mueller ’46), 10-Robben, 31-Schweinsteiger, 14-Pizarro (9-Mandzukic ’63)

Valencia (4-2-3-1): 1-Diego Alves; 3-Cissokho, 4-Rami, 12- João Pereira, 20-Ricardo Costa; 21-Parejo, 24-Costa; 8-Feghouli, 17-Guardado (15-Viera ’71), 7-Jonas (16-Valdez ’63); 9-Soldado (C) (14-Barragan ’88)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar