Laman

Selasa, 25 September 2012

Hasil Rayo Vallecano vs Real Madrid 0-2

Real Madrid sukses menjaga asa mempertahankan gelar La Liga dengan mengatasi perlawanan tuan rumah Rayo Vallecano dua gol tanpa balas. Finishing Karim Benzema dan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo memastikan Madrid pulang dengan tiga angka. Rayo bahkan harus kehilangan seorang pemain setelah Jose Casado dikartu merah wasit di penghujung laga.

Madrid bertandang ke Campo de Futbol de Vallecas pada jornada 5 La Liga 2012/13, Selasa (25/9), dengan tujuan mengejar defisit delapan angka dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Kemenangan 2-0 Blaugrana atas Granada membuat Madrid mau tak mau harus meraih poin maksimal di kandang Rayo ini jika tak mau tertinggal lebih jauh dari sang rival. Menang 2-0 di laga yang ditunda 24 jam akibat sabotase, misi Madrid pun tercapai.

Kemenangan atas Rayo, kemenangan tandang pertama di La Liga musim ini, menempatkan Madrid di tangga ke-7 klasemen sementara dengan tujuh angka, sementara Rayo turun dua garis ke peringkat sembilan dengan poin yang sama.

Hasil ini juga membuat Madrid berhasil menghindari kekalahan away ketiga beruntunnya setelah sempat takluk 1-2 dari Getafe dan 0-1 dari Sevilla.

Bagi Rayo sendiri, ini adalah kekalahan ke-9 dalam sembilan head-to-head mereka dengan Madrid.

Tanda-tanda Kemenangan pasukan Jose Mourinho di Vallecas sudah bisa terlihat pada menit ke-13 ketika Benzema menyelesaikan crossing matang Angel Di Maria untuk membawa timnya unggul 1-0 hingga jeda.

Setelah kebobolan, Rayo berulang kali mencoba membalas dan menciptakan setidaknya tiga peluang, tapi semuanya digagalkan Iker Casillas di bawah mistar Madrid. Barisan pertahanan Madrid, yang digalang Sergio Ramos, yang sempat dideportasi ke bangku cadangan pada laga tengah pekan kemarin, sukses meredam setiap serangan tuan rumah.

Pada menit 58, Madrid mencetak gol kedua lewat aksi Benzema, tapi wasit menganulirnya dan membawa bola kembali ke titik free kick untuk Madrid.

Sepuluh menit berselang, setelah Mesut Ozil masuk menggantikan Luka Modric, Madrid benar-benar menggandakan keunggulan. Berawal dari handball Amat di area terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Ronaldo, yang melakoni peampilan ke-47 secara beruntun di La Liga, sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dari titik 12 pas.

Laga ini ditutup dengan kartu kuning kedua untuk Cassado akibat pelanggaran terhadap Ozil di masa injury time, yang lantas berbuah pengusiran.

Rayo 0-2 Madrid
13' (0-1) Benzema
70' (0-2) Ronaldo, pen

Susunan pemain Rayo: Ruben, Tito (Trashorras 77'), Amat (kuning 69'), Labaka, Casado (kuning 60', merah 92'); Javi Fuego, Leo Baptistao, Chori Dominguez (kuning 42') (Piti 68'); Lass, Jose Carlos (Nicki Bille 83'), Delibasic.

Susunan pemain Madrid: Casillas, Arbeloa (kuning 19'), Ramos, Pepe, Marcelo; Xabi Alonso (kuning 61'), Essien (kuning 6'), Modric (Ozil 64'); Di Maria (Khedira 78'), Ronaldo, Benzema (Higuain 71').

Statistik Rayo - Madrid
Shots: 12 - 16
Shots on goal: 3 - 6
Penguasaan bola: 52% - 48%
Pelanggaran: 14 - 14
Corner: 5 - 6
Offside: 1 - 10
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 1 - 0
Penyelamatan: 4 - 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar