Laman

Sabtu, 22 September 2012

Hasil Barcelona vs Granada 2-0



 
 
Hasil Barcelona vs Granada 2-0

Barcelona akhirnya berhasil menumpas perlawanan tim promosi, Granada, dua gol tanpa balas, Sabtu atau Minggu (23/9/2012) dini hari WIB, meski sempat keteteran di paruh pertama. Dua gol Barca dicetak mulai pada menit ke-87.

Barcelona seperti biasa langsung menyengat sejak awal.

Pada menit keenam, umpan akurat Dani Alves membebaskan Lionel Messi. Tak ayal bomber Argentina itu berhasil melepas tembakan, namun bek Granada, Guillerme Siqueira sukses mengeblok bola.

Granada bukannya tanpa serangan. Pada menit kesembilan, tembakan Mikel Rico masih melambung di atas mistar Victor Valdes.

"Blaugrana" baru membalas pada menit ke-23. Adalah Cesc Fabregas yang kali ini yang mendapatkan peluang. Namun, tembakannya berhasil diselamatkan Tono.

Granada tampil rapi dan disiplin. Sejumlah jebakan off-side-nya berjalan dengan baik dan membuat Lionel Messi dan kawan-kawan sedikit kesulitan mengembangkan peluang terbuka untuk mencetak gol.

Pada menit ke-28. Aelxis Sanchez mengirimkan umpan kepada Thiago Alcantara. Namun, pemain binaan La Masia itu masih menyamping.

Justru pada dua menit kemudian, Siqueira yang lolos dari kawalan bek-bek lawan, menyusul umpan Yacine Brahimi. Untungnya, Victor Valdes tampil gemilang. Bola ditepisnya dengan satu tangan dan membuat Granada harus puas dengan sepak pojok yang didapatnya.

Barca terus membombardir pertahanan Granada. Namun, tak satu pun gol lahir dan laga pun berakhir dengan skor kacamata.

Uniknya, beberapa kali Messi dan David Villa terlibat adu argumentasi menyusul kerja sama kurang padu antara keduanya. Akibatnya, sejumlah peluang terbuang percuma.

"Los Cules" tak mengurangi tekanan di paruh kedua. Apalagi setelah masuknya Xavi Hernandez pada menit ke-54, dengan menggantikan Thiago Alcantara.

Peluang terbaik datang pada menit ke-75, ketika Cesc Fabregas mendapatkan bola muntah hasil kemelut di kotak penalti. Lagi-lagi, Tono menyelamatkan sepakan eks pemain Arsenal itu dengan satu tangan.

Tiga menit kemudian, giliran Alexis Sanchez yang mengeksekusi peluang. Namun, Tono kembali berhasil mementahkannya.

Pertarungan kedua pemain itu berlanjut pada menit ke-81. Kali ini, umpan lambung Xavi gagal dimaksimalkan Sanchez dengan tandukan. Yang menggagalkan, siapa lagi kalau bukan Tono. Dengan mudah, kiper Granada menangkapnya.

Dua menit kemudian, Granada coba membongkar pertahanan Barca melalui serangan balik. Sayang, tembakan Youssef El Arabi yang berduel satu lawan satu dengan Victor Valdes, masih mentah di tangan kiper Barca itu.

Bahkan, armada Tito Vilanova juga mendapatkan peluang dari serangan balik susulan. Namun, lagi-lagi peluang Fabregas digagalkan Tono.

Tiga menit jelang waktu normal pungkas, Xavi memecah kebuntuan dengan sepakan terukurnya, menyambut umpan Pedro Rodriguez.

Puncaknya di injury time, kala umpan tarik Messi malah diceploskan menjadi gol bunuh diri oleh Borja Gomes.

Keunggulan dua gol balas Barca atas Granada pun bertahan hingga wasit Carlos Del Cerro Grande meniupkan peluit panjangnya. Praktis, "Blaugrana" pun mematrikan posisi puncak dengan hasil sempurna dalam lima jornada.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): 1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano (37-Cristian Tello 73), 25-Alex Song; 4-Cesc Fabregas, 11-Thiago Alcantara (6-Xavi Hernandez 54), 16-Sergio Busquets; 7-David Villa (17-Pedro Rodriguez 53), 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi
Pelatih: Tito Vilanova

Granada (4-4-2): 1-Tono; 2-Allan-Romeo Nyom, 6-Guillherme Siqueira, 8-Inigo Lopez, 20-Borja Gomez; 14-Moreno Mikel Rico, 19-Fabian Orellana, 22-Gabriel Torje (21-Juan Manuel Ortiz 66), 24-Santos Iriney; 3-Yacine Brahimi (10-Jaime Romero Gomez 75), 7-Antonio Floro Flores (9-Youssef El Arabi 58)
Pelatih: Juan Antonio Anquela

Wasit: Carlos Del Cerro Grande
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar