Laman

Sabtu, 22 September 2012

Bungkam Chievo, Juventus Tak Terkalahkan


Juventus tampil perkasa dengan menumbangkan perlawanan Chievo Verona 2-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Sabtu, 22 September 2012 (Minggu dinihari WIB). Dua gol Juventus diborong oleh striker Fabio Quagliarella di menit 64 dan 68.

Tampil di stadion Juventus, Gianluigi Buffon Cs langsung tampil menekan. Beberapa kali serangan La Vechia Signora mengancam gawang Chievo. Sayang belum ada satu pun peluang yang berhasil di konversi menjadi gol, meski mampu mendominasi penguasaan bola.

Chievo sendiri di laga ini lebih banyak berada di area pertahanan. Tim berjuluk Keledai Terbang ini kesulitan keluar dari tekanan yang dilancarkan oleh kubu tamu. Alhasil hingga turun minum, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Juventus terus tampil menekan. Namun apiknya penampilan Stefano Sorrentino berhasil mematahkan sejumlah peluang emas Juventus. Salah satunya yang terjadi di menit 62 saat dia menepis sundulan tajam Giorgio Chiellini.

Namun ketangguhan Sorrentino akhirnya patah di menit 63. Tendangan voli Fabio Quagliarella yang memaksimalkan sepak pojok Giaccherini gagal dihalau Sorrentino. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Empat menit berselang atau tepatnya di menit 68 Juventus berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Quagliarella menjadi mimpi buruk Chievo di laga ini dengan membukukan gol keduanya di laga ini.

Dia berhasil mengecoh bek Chievo dan mengontrol bola hasil umpan Kwadwo Asamoah. Dengan tenang, Quagliarella menyepak bola ke pojok kiri gawang yang gagal ditepis Sorrentino. Gol ini sekaligus menutup kemenangan 2-0 Juventus atas Chievo.

Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan torehan 12 poin hasil dari 'sapu bersih' empat laga pertama Serie A. Sedangkan kekalahan ini membuat Chievo tertahan di posisi 13 klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain:
Juventus: Gianluigi Buffon; LĂșcio, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Paul Pogba, Claudio Marchisio (Lichsteiner, 73'), Kwadwo Asamoah, Emanuele Giaccherini, Mauricio Isla (Vidal, 52'), Mirko Vucinic, Fabio Quagliarella (Bendtner, 80')
Chievo Verona: Stefano Sorrentino; Dario Dainelli (Sardo, 74'), Bostjan Cesar, Bojan Jokic, Nicolas Frey, Marco Rigoni, Luca Rigoni, Kamil Vacek, Perparim Hetemaj (Cruzado, 62'), Sergio Pellissier, Cyril Thereau (Moscardelli, 70')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar