Laman

Senin, 24 September 2012

Manchester City vs Arsenal 1-1

Manchester City vs Arsenal 1-1: Parade Gol Pemain Bertahan

Dua pemain bertahan, Joleon Lescott dan Laurent Koscielny, masing-masing mencetak satu gol saat pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal digelar di Etihad Stadium, Minggu (23/9/2012). Lescott membawa City memimpin di babak pertama sebelum disamakan Koscielny hanya delapan menit jelang bubaran.

Arsenal harusnya sudah bisa unggul di menit 16. Gervinho yang menerima umpan terobosan dari Aaron Ramsey gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola langsung ada di pelukan Joe Hart.

Tak disangka, tim tamu justru lebih sering menciptakan peluang berbahaya dibanding tuan rumah. Menit 24, akselerasi Carl Jenkinson dari sisi kanan diakhiri dengan umpan pada Lukas Podolski. Sayang eksekusi Podolski masih tak jelas arahnya.

Gempuran Arsenal masih berlanjut. Tendangan bebas Santi Cazorla menit 34 masih tepat di pelukan Hart. Sementara Gervinho kembali mendapati tendangannya masih tipis menyamping dari gawang City.

Tuan rumah akhirnya mampu unggul lebih dulu. Berawal dari sepak pojok David Silva, bola disundul oleh Joleon Lescott dan membuat fans City berteriak girang. 1-0 untuk City di menit 40.

Semenit berselang, giliran Edin Dzeko yang unjuk gigi. Tendangan first time indahnya masih bisa ditepis dengan apik oleh Vito Mannone dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Babak kedua dimulai, Yaya Toure sudah berani melepaskan tendangan dari jarak 25 yards. Namun bola masih melenceng jauh dari target.

Selanjutnya, Arsenal coba menguasai permainan dengan memainkan taktik ball possession. Cara tersebut sukses membuat mereka bermain lebih nyaman, tapi tak cukup untuk mengancam gawang City.

Tuan rumah malah nyaris mencetak gol kedua di menit 56. Umpan silang Silva kali ini menemui kepala Javi Garcia. Tapi sundulan pemain binaan Real Madrid itu tepat di pelukan Mannone.

Arsene Wenger coba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Olivier Giroud dan Theo Walcott. Hasilnya mujarab. Giroud nyaris menyamakan skor andai Javi Garcia tak memblok tendangannya.

Sebuah serangan balik kilat dari City di menit 80 nyaris merubah keadaan. Yaya Toure yang menjadi komando serangan tersebut memberi bola pada Aguero. Sayang sepakan Aguero dengan cermat ditepis Mannone.

Dua menit kemudian, giliran Hart yang melakukan penyelamatan spektakuler atas tendangan keras Cazorla. Tendangan pojok untuk Arsenal.

Namun dari situasi sepak pojok itulah gol Arsenal tercipta. Sebuah kemelut di depan gawang Hart dimanfaatkan dengan baik oleh Laurent Koscielny yang mencocor bola ke pojok gawang Hart. 1-1!

Selanjutnya, pertandingan berlangsung super seru. Vincent Kompany melepaskan sepakan salto di depan gawang Mannone yang dengan cerdik bisa ditepis kiper muda itu. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan Aguero.

Jelang pertandingan berakhir, akselerasi Gervinho diakhiri dengan tendangan keras yang masih tak tentu arah bola. Hasil akhir, Manchester City 1, Arsenal 1.

Data Pertandingan:

Man. City 1-1 Arsenal (Lescott 40’ / Koscielny 82' )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar