Laman

Jumat, 21 September 2012

MENANTI GOL KE 101 RVP

MENANTI GOL KE 101 RVP

Premier League matchday kelima akan menyajikan pertarungan seru antara Manchester United versus Liverpool, Minggu (22/9). Dalam laga bertajuk North West Derby itu, United tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh lantaran absennya sang striker andalan, Wayne Rooney.

Ketidakhadiran Rooney bukan berarti akan membuat lini depan Setan Merah pincang. Jangan lupa, mereka masih memiliki Robin van Persie, striker yang baru mereka boyong dari Arsenal dengan banderol 24 juta pound atau sekitar 372 miliar rupiah.

Nama Van Persie mulai meroket berkat penampilan gemilangnya bersama The Gunners selama periode 2004 hingga 2012. Torehan 194 cap dan 96 gol menjadikan mantan bintang Feyenoord itu sebagai idola di Emirates Stadium menggantikan sang legenda, Thierry Henry, yang hijrah ke Barcelona.

Pasca angkat kaki dari The Gunners dan bergabung dengan United pada 17 Agsutus lalu, Van Persie mencicipi debut kurang baik bersama rekan-rekan barunya. Ia harus menyaksikan The Red Devils takluk 0-1 dari Everton. Lantas sempat timbul keraguan mengenai kapasitas Van Persie.

Namun, lima hari setelah dikalahkan Everton, Van Persie langsung menjawab keraguan publik. Ia mencetak sebiji gol tatkala United menekuk Fulham 3-2. Lalu pada 2 September lalu, Van Persie membukukan hat-trick untuk membawa timnya menang atas Southampton dengan skor yang sama.

Dengan empat gol yang telah diceploskan bersama United, kini Van Persie total sudah mengemas 100 gol selama berkiprah di Premier League. Dalam big match kontra Liverpool esok hari Van Persie berpotensi menambah koleksi golnya menjadi 101.

Pertanyaannya, apakah Van Persie mampu menorehkan gol ke-101 di Anfield, kandang Liverpool yang terkenal akan keangkerannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar