Laman

Sabtu, 22 September 2012

Schalke 04 vs Bayern Munchen 0-2: Hasil Bundesliga Jerman Sabtu, 22 September

 
Schalke 04 vs Bayern Munchen 0-2: Hasil Bundesliga Jerman Sabtu, 22 September

Bayern Munchen sukses memenangi El Clasico-nya Bundesliga Jerman dalam hasil pertandingan Schalke 04 vs Bayern Munchen yang berakhir dengan skor 0-2 pada Sabtu, 22 September 2012. Toni Kroos dan Thomas Mueller menjadi pencetak gol dalam skor Bayern Munchen vs Schalke 04. Berkat hasil ini Muenchen kembali ke puncak klasmen yang sempat diduduki tim promosi Eintracht Frankfurt.

Dalam pertandingan Bayern Munchen vs Schalke 04, baik Huub Stevens maupun Juup Heynckes sama-sama menurunkan formasi 4-2-3-1. Bayern Munchen yang belum pernah dikoyak oleh Schalke sejak Manuel Neuer berdiri di depan mistar gawang, tidak menurunkan Javi Martinez sebagai starter. Pilihan jatuh pada Luiz Gustavo sebagai penyegar. Sementara, tuan rumah tetap mengandalkan komposisi Draxler-Jones-Farfan untuk mendukung Huntelaar.

Bayern Munchen lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Kesempatan terbesar datang di menit 24 ketika Mario Mandzukic menerima umpan silang yang tak terbendung bek Schalke. Tandukan si nomor 9 melayang tinggi. Muenchen masih menebar beberapa ancaman lagi ke gawang Unnerstall.

Setelah digempur hampir sepanjang babak pertama, Schalke berusaha keluar dari tekanan. Tembakan Jefferson Farfan di menit 38 secara gemilang bisa ditepis oleh Neuer untuk memaksakan skor imbang 0-0 hingga turun minum.

Jual beli serangan lebih menarik di babak kedua. Bayern Muenchen nyaris mencetak gol ketika Thomas Mueller menanduk bola di menit 53. Namun, bencana baru benar-benar hadir untuk tuan rumah dua menit berselang. Umpan Mueller dituntaskan dengan sempurna oleh Toni Kroos yang membidik sudut jauh gawang Unnerstall.

Hukuman untuk Schalke hadir lagi di menit 57. Lagi-lagi Thomas Mueller yang merusak pertahanan tuan rumah. Menerima bola di sudut sulit, Mueller mengecoh dua pemain belakang lawan sebelum mengirim bola ke gawang. 0-2 dan Schalke semakin berat mengejar skor.

Muenchen terus mempertahankan ritme permainan, tetap tampil agresif. Sebaliknya, meskipun Ibrahim Afellay sudah ditebarkan, Schalke tetap gagal mendapatkan momentum untuk mengancam gawang Neuer. Upaya Farfan dari luar kotak penalti di menit 81 menjadi yang terberat untuk kiper Jerman di babak kedua.

Skor akhir 0-2 dan untuk ketiga kalinya Manuel Neuer memberikan kutukan mantan klubnya setiap bertemu sang kiper tangguh: tak mampu membobol gawangnya.

Schalke 04 (4-2-3-1): 36-Lars Unnerstall; 23-Christian Fuchs, 14-Kyriakos Papadopoulos, 32-Joel Matip; 4-Benedikt Höwedes; 10-Lewis Holtby (27-Tranquillo Barnetta ’62), 33-Roman Neustädter; 31-Julian Draxler (11-Ibrahim Afellay ’62), 13-Jermaine Jones (12-Marco Hoger ’78), 17-Jefferson Farfan; 25-Klaas-Jan Huntelaar

Bayern München (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 28-Holger Badstuber, 4-Dante; 31-Bastian Schweinsteiger, 30-Luiz Gustavo; 39-Toni Kroos, 25-Thomas Müller, 10-Arjen Robben (11-Xherdan Shaqiri ’83); 9-Mario Mandzukic (8-Javi Martinez ’69)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar