Laman

Kamis, 20 September 2012

Manchester United vs Galatasaray 1-0

Manchester United vs Galatasaray 1-0: Gol Tunggal Michael Carrick

Gol tunggal Michael Carrick memastikan raihan tiga angka Setan Merah dalam hasil pertandingan Manchester United vs Galatasaray skor 1-0. Skor Man. United vs Galatarasay yang tipis ini membuat United berada di peringkat kedua klasemen Liga Champion 2012 Grup H di bawah CFR Cluj.

Dalam duel Manchester United vs Galatasaray, Robin Van Persie dipasang sebagai starter di kubu tuan rumah. Dan ia akan berhadapan dengan Emmanuel Eboue, bek klub Turki yang pernah bahu-membahu dengannya di Arsenal pada 2005 hingga 2011.

Manchester United langsung unggul cepat di menit 7. Fernando Muslera boleh saja mampu membendung tembakan Nani. Namun tidak dengan aksi Michael Carrick. Menerima umpan apik Shinji Kagawa lewat kerjasama satu-dua, Carrick mengecoh Muslera layaknya penyerang andal, lalu menyarangkan bola dalam posisi terjatuh. Bukan awal yang baik untuk klub Turki bermain di Old Trafford.

Manchester United musim lalu kandas di babak penyisihan grup Liga Champions. Hal yang merusak reputasi Sir Alex Ferguson ini tampak sedikit membekas. Galatasaray beberapa kali memberi ancaman. Hamit Altintop, pemain yang musim lalu cuma menjadi pelengkap Real Madrid, membuktikan kualitasnya. Sang pemain tim nasional Turki layak disebut sebagai man of the macth dalam pertandingan kali ini.

Babak kedua, upaya United untuk menambah gol tak berujung manis. Memang ada kesempatan ketika Rafael dijatuhkan di kotak terlarang oleh Burak Yilmaz. Namun, penalti Nani maasih bisa diselamatkan dengan baik oleh Fernando Muslera di menit 53.

Selebihnya, peluang terhambur. Nemanja Vidic dan Patrice Evra tak bisa memaksimalkan kesempatan. Dua kali Javier Hernandez gagal meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper tim tamu.

Pasukan Fatih Terim yang berbagi ball possessions dengan tuan rumah juga gagal memanfaatkan peluang. Skor akhir 1-0 cukup bagi Manchester United untuk sedikit melupakan kejadian masa lalu, sekaligus bertengger di peringkat kedua klasemen di bawah CFR Cluj yang di luar dugaan menghantam Braga 0-2.

Man. United: 1-De Gea; 2-Rafael, 6-J. Evans, 15-Vidić(C), 3-Evra; 7-Valencia, 16-Carrick, 17-Nani, 22-Scholes (24-D. Fletcher ’79, 26- Kagawa (19-Welbeck ’84); 20-Van Persie (14-Hernández ’81)

Galatasaray: 25-Muslera; 13-Nounkeu, 22-Hakan Balta(C), 26-Semih Kaya, 27-Eboué; 4-Hamit Altıntop, 8-Selçuk İnan, 10-Felipe Melo (7-Aydın Yılmaz ’79), 53-Amrabat; (52-Emre Çolak ;63), 17-Burak Yılmaz, 19-Umut Bulut (9-Elmander ’16)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar