Laman

Sabtu, 22 September 2012

"Guti Gantung Sepatu"

"Guti Gantung Sepatu"

Goodbye Legenda

Mantan pemain Real Madrid, Jose Maria Gutierrez Hernandez, atau yang dikenal dengan Guti, memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, Jumat (21/09/2012). Pria 35 tahun itu ingin melanjutkan karir sebagai pelatih.

Guti adalah produk asli hasil didikan akademi Madrid. Sebanyak 15 tropi telah ia persembahkan, termasuk tiga gelar Liga Champions, selama lebih dari 500 penampilannya berseragam Los Blancos.

Setelah mengabdi selama 15 tahun di Santiago Bernabeu, Guti kemudian memutuskan hijrah ke turki, tepatnya ke Besiktas pada tahun 2010. Di sana ia hanya bermain selama satu musim, dan berhasil mempersembahkan Piala Turki di awal kedatangannya.

Pada November 2011, Guti dilepas Besiktas, dan sempat mendapat beberapa tawaran dari China, Qatar, dan MLS. Tetapi akhirnya, Guti tak tertarik dengan tawaran yang ada dan lebih memilih berhenti dari dunia yang sudah membesarkan namanya tersebut.

"Keputusan pensiun telah aku buat. Aku menerima banyak tawaran dari beberapa klub, tetapi aku memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Sekarang aku bisa menghabiskan banyak waktu untuk keluargaku," beber Guti di Soccernet.

"Aku akan mencoba belajar menjadi direktur olahraga atau pelatih, sebab aku melatih para pemain muda/ Saya sangat ingin melatih tim muda Real Madrid, itulah mimpi saya kelak," tuntas pemain yang hanya memperkuat Spanyol sebanyak 13 kali itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar